Latest News

Wednesday, November 1, 2017

Bgn 7-Sakit,Kesabaran,Kedamaian,Tekanan,Perencanaan,Doa,Pemecahan Masalah,


SAKIT
Titiklah sengsaraku dan kesukaranku, dan ampunilah segala dosaku.
Mazmur 25:18
Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu.
Mazmur 34:20
Bebaskanlah aku dari pada pemerasan manusia.
Mazmur 119:134a
Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.
Mazmur 147:3
Dan apabila ada orang bertanya: Bekas luka apakah yang ada pada badanmu ini?,lalu ia akan menjawab: Itulah luka yang kudapat di rumah sahabat-sahabatku!
Zakaria 13:6
Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.
Wahyu 21:4
Sakit adalah perasaan tidak nyaman yang diciptakan oleh ketidakberesan. Hal itu bukan musuhmu tetapi hanya merupakan bukti keberadaan hatimu.


KESABARAN
Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan natikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupny, karena orang yang melakukan tipu daya.
Mazmur 37:7
Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.
Mazmur 40:2
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.
Roma 5:3-5
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Roma 12:12
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
Galatia 6:9
Sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.
Yakobus 1:3,4
Kesabaran merupakan senjata yang mendorong kecurangan menampakkan dirinya.






KEDAMAIAN
Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hany Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.
Mazmur 4:9
Besarlah ketenteraman pada orang-orang yang mencintai TauratMu, tidak ada batu sandungan bagi mereka.
Mazmur 119:165
Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepadaMulah ia percaya, Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera baagi kami sebab segala seesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.
Yesaya 26:3,12
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
Yohanes 14:27
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Roma 8:6
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.
Galatia 5:22
Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai.
Yakobus 3:18
Kedamaian bukan berarti bebas dari masalah, tetapi bebas dari pertentangan batin.


TEKANAN TEMAN SEBAYA
Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan tau isterimu senditi atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi kesalahannya.
Ulangan 13:6,8
Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau janganlah engkau menurut; jikalau mereka berkata: “Marilah ikut kami, biarlah kita menghadang darah, biarlah kita mengintai orang yang tidak bersalah, dengan tidak semena-mena; biarlah kita menelan mereka hidup-hidup seperti dunia orang mati, bulat-bulat, seperti mereka yang turun ke liang kubur; kita akan mendapat pelbagai benda yang berharga, kita akan memenuhi rumah kita dengan barang rampasan; buanglah undimu ke tengah-tengah kami, satu pundi-pundi bagi kita sekalian”. Hai anakku, janganlah engkau hidup menurut tingkah laku mereka, tahanlah kakimu dari pada jalan mereka.
Amsal 1:10-15
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat tutut merasakan kelemahan-kelemahan kita. Sebaliknya sama dengan kita, Ia dicobai hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian mengampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Ibrani 4:15,16
Titik serang yang disukai setan adalah selalu melalui seseorang yang paling dekat denganmu.


PERENCANAAN
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.
Amsal 3:6
Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.
Amsal 15:22
Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati tetapi jawaban lidah berasal dari pada TUHAN. Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan  arah langkahnya.
Amsal 16:1,9
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.
Amsal 19:21
Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.
Amsal 21:5
Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan ia selalu bertindak demikian.
Yesaya 32:8
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11
Saat meneliti bukanlah saat untuk menjual.


DOA
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!
1 Tawarikh 16:11
Dan umatKu yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.
2 Tawarikh 7:14
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.
Matius 26:41
Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.
Kolose 4:2
Tetaplah berdoa.
1 Tesalonika 5:17
Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Yakobus 5:16b
Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.
Yudas 20
Satu jam di hadirat Tuhan akan menampakkan kekurangan dalam perencanaan yang telah kamu susun secara teliti dalam sehari.

PEMECAHAN MASALAH
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.
Ibrani 4:15,16
Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan; dan berbagialah orang yang percaya kepada TUHAN.
Amsal 16:20
Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?
Lukas 14:28
Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.
Amsal 15:22
Dan jikalau ita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.
1 Yohanes 5:15
Engkau hanya akan diingat dalam kehidupan oleh karena masalah yang kamu pecahkan dan yang engkau ciptakan. Engkau hanya akan dikejar oleh masalah yang engkau pecahkan. Masalah yang paling membuatmu marah adaalah masalah yang telah Tuhan tugaskan bagimu untuk dipecahkan.

No comments:

Post a Comment

Tags