Latest News

Wednesday, November 1, 2017

Bgn 11-Menang,Kebijaksanaan,Pekerjaan,Kecemasan,Penyembahan,Keputusan,


MENANG
Pada waktu Musa bersama-sama dengan orang Israel menyanyikan nyanyian ini bagi TUHAN yang berbunyi: “Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur, kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut.”
Keluaran 15:1
Sebab telah Kaubuat aku bersukacita, ya TUHAN, dengan pekerjaan-Mu, karen perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai.
Mazmur 92:5
Hasil orang benar adalah pohon kehidupan, dan siapa bijak, mengambil hati orang.
Amsal 11:30
Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.
Lukas 21:15
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
1 Yohanes 4:4
Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.
Daniel 11:32
Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
Zakaria 4:6
Langkah pertama menuju kesuksesan adalah kemauan untuk mendengar.

KEBIJAKSANAAN
Maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau.
2 Tawarikh 1:12
Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.
Mazmur 111:10
Permulaan hikmat ialah: peerolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian. Junjunglah dia, maka engkau akan ditinggikannya; engkau akan dijadikan terhormat, apabila engkau memeluknya.
Amsal 4:7,8
Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah. – yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya.
Yakobus 1:5
Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian.
Amsal 3:13
Kebijaksanaan merupakan satu-satunya kebutuhan nyata yang pernah engkau miliki.

PEKERJAAN
Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada perhentian kudus bagimu, yakni sabat, hari perhentian penuh bagi TUHAN.
Keluaran 35:2a
Supaya TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaanmu.
Ulangan 24:19b
Kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam.
Hagai 2:5b
Karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati.
Nehemia 4:6b
Sebab seorang pekerja patut mendapat upah-nya.
Matius 10:10b
Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu.
Keluaran 20:9
Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.
1 Korintus 4:2
Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.
Amsal 22:29
Uang hanyalah salah satu imbalan dari pemecahan masalah.

KECEMASAN
Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur dengan tenteram.
Ayub 11:18
Jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri kepada orang fasik.
Amsal 24:19
Engkau akan ditegakkan di atas kebenaran. Engkau akan jauh dari pemerasan, sebab engkau tidak usah lagi takut, dan engkau akan jauh dari kekejutan, sebab ia tidak akan mendekat kepadamu.
Yesaya 54:14
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patutu dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Filipi 4:6-8
Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit.
Matius 10:31
Tidak ada hal yang pernah seburuk saat ia muncul pertama kali.

PENYEMBAHAN
Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.
1 Tawarikh 16:29
Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi, untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam.
Mazmur 92:2,3
Kita tahu, bahwa Allah tidak mendengarkan orang-orang berdosa, melainkan orang-orang yang saleh dan yang melakukan kehendak-Nya.
Yohanes 9:31
Aku hendak mengagungkan Engkau, ya Allahku, ya Raja, dan aku hendak memuji nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya. Setiap hari aku hendak memuji Engkau, dan hendak memuliaan nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya. Besarlah TUHAN dan sangat terpuji, dan kebesaran-Nya tidak terduga.
Mazmur 145:1-3
Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!”
Lukas 4:8
Penyembahan yang benar tidak mengungkit-ungkit masa lalu. Penyembahan merupakan kedekatan yang tidak dapat dihindari. Hal itu merupakan ruangan cinta dimana masa depanmu dilahirkan.


APAKAH KEPUTUSANMU?
Jika engkau belum pernah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadimu, mengapa tidak dilakukan sekarang? Dengan kesungguhan hati ulangi doa ini: “Tuhan Yesus, aku percaya bahwa Engkau adalah Anak Allah. Aku percaya bahwa Engkau menjadi manusia dan mati di kayu salib karena dosa-dosaku. Aku percaya bahwa Allah membangkitkan Engkau dari kematian dan menjadikan Engkau Juruselamat dunia. Aku mengaku bahwa aku ini seorang berdosa dan aku minta Engkau mengampuniku, dan menyucikanku dari semua dosa-dosaku. Aku menerima pengampunan-Mu, dan aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Dalam nama Yesus, aku berdoa. Amin.”
“…jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.
Roma 10:9,10,13
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
1 Yohanes 1:9

Sekarang engkau telah menerima Yesus sebagai Juruselamatmu:
Baca Alkitabmu setiap hari – hal itu merupakan makanan rohanimu yang akan membuatmu menjadi seorang Kristen yang kuat.
Berdoa dan berbicara kepada tuhan setiap hari – Dia rindu engkau untuk berkomunikasi dan berbagi kehidupanmu seorang dengan yang lain.
Bagikan imanmu dengan orang lain – berani memberitakan pada orang lain bahwa Yesus mengasihi mereka.
Secara teratur menghadiri gereja setempat dimana Yesus diberitakan, dimana engkau dapat melayani Dia dan dimana kamu dapat bersekutu dengan sesama orang percaya.
Biarkan kasih-Nya di hatimu menyentuh kehidupan orang lain melalui pekerjaan baikmu yang dilakukan dalam nama-Nya.

Tolong beritahukan kami keputusan yang telah engkau buat.

No comments:

Post a Comment

Tags