Latest News

Friday, January 26, 2018

Kebesaran Bunda Maria



Kebesaran Bunda Maria


Lukas 1:36-56 dan Wahyu 12:1-2,5
Bdk Yoh 19:27 "Inilah Ibumu!" di salib Yesus
Ay. 41 "Dan ketika Elizabeth mendengar salam Maria melonjaklah anak yang dalam rahimnya dan Elizabeth pun penuh dengan Roh KKudus, lalu berseru dgn
            suara nyaring:"Diberkaatilah engkau diantara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.."
Ay. 46 "Lalu kata Maria: Jiwaku memulliakan Tuhan
      48b "Sesungguhnya, mulai sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena yang telah melakukan perbuatan2 besar kepadaku dan 
              namaNya adalah kudus"

*Bdk: Yoh.19:27 "Inilah Ibumu ! di salib Yesus.


KENALKAH KAMU CERITA TENTANG DOA SALAM MARIA INI

Saya selalu bertanya-tanya, siapa yang beride untuk mengulang-ulang doa Salam Maria sampai berkali-kali? Apa maksudnya?

Sekarang baru dapat dipahami, dan tiap doa Salam Maria yang kalian doakan adalah setangkai bunga mawar bagi Sang Perawan. Saya yakin kita semua kenal doa yang sangat indah...yang adalah doa Rosario.

Sebuah legenda menceritakan seorang Pertapa Lego (yang bukan imam) dari Ordo Dominikan, tidak bisa membaca maupun menulis, karena itu dia tidak dapat membaca Mazmur, seperti kebiasaan di biara-biara pada jaman itu.

Jadi, saat dia selesai dengan pekerjaannya pada malam hari (dia adalah penjaga pintu, tukang sapu, tukang kebun, dsb), dia selalu pergi ke kapel biara, berlutut di hadapan gambar Bunda Maria dan mendoakan 150 Salam Maria (sejumlah Mazmur). Setelah selesai, dia pergi ke kamarnya untuk tidur.
Keesokan harinya, pagi-pagi benar, dia bangun terlebih dahulu dari semua saudaranya dan pergi ke kapel untuk memberi salam pada sang Bunda.

Pemimpin biara memperhatikan bahwa setiap hari, saat dia tiba di kapel untuk berdoa ibadat pagi bersama seluruh anggota biara yang lain, selalu tercium wangi bunga mawar yang baru dipotong dan masih segar. Didorong perasaan ingin tahu, dia bertanya kepada semua, siapa yang telah menghias altar Bunda Maria dengan begitu indah. Tidak ada yang menjawab...selain itu, bunga- bunga mawar di kebunpun tidak berkurang satu tangkaipun.

Si Pertapa Lego jatuh sakit keras, pertapa yang lain sadar bahwa altar Bunda Maria tidak lagi memiliki bunga mawar seperti biasanya. Mereka mengambil kesimpulan bahwa si Pertapa Legolah yang selalu meletakkan bunga-bunga tersebut. Namun bagaimana dia melakukannya? Dia tidak pernah pergi keluar biara, dan dia pasti tidak bisa membeli bunga mawar.

Suatu pagi, semua orang bingung, karena Pertapa Lego itu sudah bangun, namun mereka tidak menemukannya dimana-mana. Akhirnya semua pertapa berkumpul di kapel dan setiap orang yang masuk terkejut melihat Pertapa Lego berlutut di hadapan Bunda Maria sambil mendaraskan Salam Maria dengan sangat khusyuk. Dan setiap doa Salam Maria yang diucapkannya, muncul setangkai bunga mawar di vas bunga.
Demikianlah saat selesai mendaraskan 150 Salam Maria, pertapa itu meninggal di kaki sang Bunda...

Bertahun-tahun kemudian, (diceritakan bahwa lewat suatu penampakan Bunda Maria) santo Dominiko Guzman membagi 150 Salam Maria tersebut menjadi 3 kelompok 50 Salam Maria, dan menggabungkannya dengan renungan Kitab Suci: Peristiwa Gembira, Peristiwa Sedih dan Peristiwa Mulia yang kemudian ditambahkan Santo Yohanes Paulus II dengan Peristiwa Terang.

BAWALAH ROSARIOMU SETIAP HARI
-Setiap kali kamu membawa Rosario, setan-setan sakit kepala.
-Setiap kali kamu menggunakan Rosario, setan-setan jatuh.
-Setiap kali setan melihat kamu mendoakan Rosario, dia akan menghilang.
- Mari kita berdoa Rosario setiap saat, agar setan hilang dan tidak muncul lagi!!

-Tahukah kamu, bahwa setiap kali kamu ingin mengirim kembali pesan ini, setan akan berusaha menghalanginya? Kirimkanlah kembali pesan ini dan ikutlah terlibat dalam kemenangan Bunda Maria!!

Kirimkan pesan ini pada sahabat-sahabat doamu, dan lihatlah bagaimana Roh Kudus bekerja

No comments:

Post a Comment

Tags