Latest News

Wednesday, November 1, 2017

Bgn 1-Wanita,Kemampuan,Prestasi,Kemarahan,Penampilan,Tugas,Sikap,Alkitab,Bisnis,Karakter,Anak-Anak


ALKITAB RENUNGAN SINGKAT TEMATIS
Fakta Tentang Wanita

Engkau diciptakan dengan suatu maksud. Ada rencana sempurna untuk kehidupanmu. Jangan lupa Allah menciptakanmu untuk sebuah tugas khusus.
Dia mengasihimu.
Dia merencanakanmu.
Dia menentukan kelahiranmu.
Dia selamanya berhubungan denganmu.
Faktanya, Allah sangat mengasihimu sehingga Dia mengutus Anak-Nya, Yesus, untuk menolongmu. Yesus ingin menolongmu memenuhi semua mimpi yang Tuhan ciptakan untuk engkau capai di bumi ini. Yang harus engkau lakukan hanyalah bertanya pada-Nya. “…Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacita-mu” (Yohanes 16:24)
Tujuanmu bukanlah keputusanmu tetapi penemuanmu.
Ketika saya remaja, saya mendengar sebuah cerita tentang anak sseorang petani yang pergi kuliah. Sang ayah agak prihatin terhadap ajaran ateis yang akan diterima anaknya.
Dia tahu betapa pandainya pengajar itu dalam menyebarkan ajaran mereka.
Ketakutannya akhirnya terjadi. Anaknya pulang ke rumah, tampak bergulat dengan imannya kepada Tuhan.
Saat suatu hari mereka bercakap-cakap di bawah ssebuah pohon Eik, sang anak tiba-tiba berkata, “Ayah, saya tidak bisa percaya lagi pada Tuhan. Kenapa, lihatlah di sana labu-labu di atas tanah. Mereka besar dan berat, tetapi tumbuhannya kecil dan lembut.
“Namun, pohon Eik besar ini, yang mampu menahan berat labu, hanya menghasilkan biji-biji yang kecil. Jika memang sungguh-sungguh Tuhan alam semesta itu pandai, Dia akan menempatkan labu tersebu pada pohon Eik ini, dan biji kecil pada tumbuhan yang rapuh.
Tiba-tiba, sebuah biji Eik jatuh dari pohon, tepat di atas kepala anak muda itu.
Kebenaran perlahan-lahan muncul, dia bicara dengan tersipu malu,”Ayah,puji Tuhn kalau tadi itu bukan sebuah labu.”
Dalam kehidupanmu, engkau pun mungkin mempertanyakan keberadaan Penciptamu. Logikamu akan selalu bersaing dengan imanmu. Pikiranmu akan bersaing dengan hatimu. Pikirkanlah lagi.
Sebuah buku adalah bukti dari seorang penulis.
Sebuah puisi adalah bukti dari seorang penyair.
Sebuah lagu adalah bukti dari seorang penggubah lagu.
Sebuah produk adalah bukti dari seorang pengusaha pabrik.
Sebuah adi karya adalah bukti dari seorang Pencipta.
Hanya orang-orang bebal yang berpikir bahwa mereka hadir pertama kali. Orang bebal berkata dalam hatinya, “Tidak ada Allah” (Mazmur 14:1a)
Bukti kehadiran Tuhan jauh lebih banyak dari bukti ketidakhadiran-Nya.
Tuhan itu ada.
Dunia ini diatur…untuk itu, pasti ada seorang Pengatur.
Lihat, suatu hari hal itu akan menghantammu seperti kilat – Penciptamu adalah seorang Perancang…mengatur secara luar biasa…sangat teliti terhadap detail…dan,seperti pengusaha pabrik yang suses, Dia berusaha pnuh demi keberhasilan adi karya-Nya yaitu…ENGKAU.
Mengapa Tuhan menciptakanmu?
Engkau diciptakan untuk menjadi alat yang berkenan kepada Tuhan.
Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan. Wahyu 4:11
Ketika engkau menyukakan Tuhan, Dia pun akan menyukakanmu.
Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintahNya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Ulangan 28:1.
Tuhan senang dengan ketaatan sehari-hari yang semakin menyempurnakan mimpi dan tujuan-Nya dalam kehidupanmu.
Dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari padaNya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya. 1 Yohanes 3:22
Hasrat, talenta dan kesempatanmu menunjukkan panggilan dan mimpi Tuhan bagi kehidupan-mu.
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah bernubuat… Jika karunia untuk melayani… jika karunia untuk mengajar… jika karunia untuk menasehati… Siapa yang membagi-bagikan sesuatu…siapa yang memberi pimpinan…siapa yang menunjukkan kemurahan… Roma 12:6-8.

Doa Seorang Wanita
Bapa di sorga,
Aku tahu Kau memang ada.
Aku tahu Kau menciptakanku, Aku tahu Kau menciptakanku dengan suatu maksud. Kau mempunyai rencana yang indah bagi hidupku.
Terima kasih untuk rencanaMu. Terima kasih karena mengasihiku. Aku akan senantiasa berhubungan denganMu.
Bapa, tolong aku untuk mengingat bahwa aku diciptakan untuk menjadi alat yang berkenan bagiMu.
Aku ingin taat padaMu. Ingatkan aku akan firmanMu sehingga aku melakukan hal-hal yang menyenangkan dalam pandanganMu.
Terima kasih karena telah membantuku menemukan talentaku dan tujuan hidupku. Terima kasih karena kesungguhan usaha demi kesuksesanku.
Dalam nama Yesus.
Amin.

KEMAMPUAN
Karena TUHANlah yang akan menjadi sandaranmu.
Amsal 3:26a
Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.
Zakaria 4:6b
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga perkerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.
Roma 8:31
Tetapi kamu memiliki pikiran Kristus.
1 Korintus :16b
Dan baiklah dia, yang menerima pengajaran dalam Firman, membagi segala sesuatu yang ada padanya dengan orang yang memberikan pengajaran itu.
Galatia 6:6
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Filipi 4:13
Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya
Roma 11:29
Segala sesuatu selalu tampak sulit pada awalnya

PRESTASI
Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku. Mazmur 38:10A
Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.
Amsal 13:4
Demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. Yesaya 55:11
TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia. Ratapan 3:25
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Markus 11:24
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia. Ibrani 11:6
Setiap hasil karya mengandung perintah Tuhan untuk bertambah dan bertambah

KEMARAHAN
Hai saudara-saudar yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat utuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.
Yakobus 1:19,20
Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa; janganlah matahari terbenm, sebelum padam amarahmu.
Efesus 4:26
Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.
Mazmur 15:1
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.
Roma 12:19
Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh.
Pengkhotbah 7:9
Cara Anda masuk akan menentukan cara Anda keluar.

PENAMPILAN
Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati”
1 Samuel 16:7
Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.
Mazmur 149:4
Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semngat.
Amsal 15:13
Tengoklah yang nyata di depan mata kamu! Kalau ada seorang benar-benar yakin, bahwa ia adalah milik Kristus, hendaklah ia berpikir di dalam hatinya, bahwa kami juga adalah milik Kristus sama seperti dia.
2 Korintus 10:7
Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.
1 Petrus 3:3,4
Orang akan lebih dahulu melihat daripada mendengar tentang siapa dirimu

TUGAS
Baiklah tiap-tiap orang tinggal dalam keadaan, seperti waktu ia dipanggil Allah.
1 Korintus 7;20
Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu.
Mazmur 90:17
Dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya”, entah kamu menganan atau mengiri.
Yesaya 30:21
Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.
Amsal 22:29
Sebab buka dari timur atau dari barat dan bukan dari padang gurun datangnya peninggian itu, tetapi Allah adalah Hakim; direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikannya yang lain.
Mazmur 75:7,8
Tugasmu telah ditetapkan dan ditentukan Tuhan. Tugas yang secara unik dan selalu khusus ditujukan pada pribadi masing-masing. Tugas yang selalu menyelesaikan masalah seseorang.


SIKAP
Ajarilah aku, maka aku akan diam; dan tunjukka kepadaku dalam hal apa aku tersesat.
Ayub 6:24
Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggung jawabkannya pada hari penghakiman.
Matius 12:34b, 36, 37
Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu.
Efesus 4:26
Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. Sesungguhnya Hakim telah berdiri di ambang pintu.
Yakobus 5:9
Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupknlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”
Ibrani 13:5
Sikapmu menentukan suasana yang engkau alami

ALKITAB
Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengandemikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu.
Ulangan 4:2
Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.
Mazmur 19:8
Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. Firman-Mu itu pelit bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
Mazmur 119:11,105
Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.
Markus 13:31
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.
2 Timotius 3:16,17
Sebab Firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam daripada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
Ibrani 4:12
Tuhan hanya butuh untuk dipercaya. Kesedihan-Nya hanyalah jika Ia diragukan.

BISNIS
Hai pemalas, pergilah kepada semut, perlihatkanlah lakunya dan jadilah bijak: biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.
Amsal 6:6-8
Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.
Amsal 22:29
Siapa mengerjakan tanahnya akan kenyang dengan  makanan, tetapi siapa mengejar batang yang sia-sia akan kenyang dengan kemiskinan.
Amsal 28:19
Ketika aku memberi perhatianku untuk memahami hikmat dan melihat kegiatan yang dilakukan orang di dunia tanpa mengantuk siang malam.
Pengkhotbah 8:16
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Roma 12:12
Dan anggaplah sebagai suatu kehormatan untuk hidup tenang, untuk mengurus persoalan-persoalan sendiri dan bekerja dengan tangan, seperti yang telah kami pesankan kepadamu.
1 Tesalonika 4:11
Jika Tuhan menjadi rekan kerjamu, engkau dapat membuat rencana-rencana besar

KARAKTER
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Mazmur 1:1,2
Berilah keadilan kepadaku, ya TUHAN, sebab aku telah hidup dalam ketulusan; kepada TUHAN aku percaya dengan tidak ragu-ragu.
Mazmur 26:1
Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku, Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya.
Mazmur 41:12
Janganlah membalas kejahaan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!
Roma 12:17,18
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap di dengar, semua yang disebt kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Filipi 4:8
Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.
Mazmur 25:21
Engkau bukanlah orang lain, tetapi engkau dapat menjadi orang lain.

ANAK-ANAK
Orang benar yang bersih kelakuannya – berbahagialah keturunannya.
Amsal 20:7
Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.
Mazmur 127:3
Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku.
Matius 18:5
Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.
Amsal 22:6
Hanya engkau sendiri yang tahu prioritasmu.



No comments:

Post a Comment

Tags