Latest News

Sunday, January 24, 2016

4 ? Perbedaan Pandangan KRISTEN dan MORMON tentang: Allah,Alkitab,Dosa,dan Keselamatan.


4 ? Perbedaan Pandangan KRISTEN dan MORMON tentang: Allah,Alkitab,Dosa,dan Keselamatan.

ALLAH
Kristen
Percaya bahwa Allah secara unik kekal dan Mahakuasa, Allah yang esa dan Ia adalah Roh (Mzm. 145:13; Yoh. 4:24; I Tim. 1:17)
Mormon
Percaya bahwa Allah adalah makhluk yang juga bersifat materi dan tadinya adalah manusia seperti kita sekarang. Manusia akhirnya dapat menjadi allah, maka ada banyak allah.

ALKITAB
Kristen
Percaya bahwa Alkitab diberikan oleh Roh Allah, lengkap pada dirinya dan tak perlu tambahan. Sesungguhnya tambahan kepada Alkitab dilarang (Ul. 4:2; 12:32; Ams. 30:5,6; Gal. 1:8; Ibr. 1:1,2; Why. 22:18,19)
Mormon
Percaya bahw mereka mempunyai ?Alkitab baru? dan tulisan Joseph Smith adalah wajyu ilahi terilham; wahyu Alkitab tambahan abad sembilan belas dari Allah.

DOSA
Kristen
Percaya bahwa manusia tidak seperti Allah, tetapi berdosa dam terpisah dari Allah. Manusia hanya dapat mempunyai persekutuan dengan Allah melalui iman dalam Kristus. Manusia, di luar Kristus, binasa (Rm. 5:12-19; 6:23; Ef. 2:1,3; Yoh. 1:29; Gal. 3:13)
Mormon
Percaya bahwa manusia semakin maju menjadi allah. Mormon mengajarkan bahwa dosa Adam di taman Eden perlu untuk mempersiapkannya menjadi orangtua bagi anak-anak rohani Allah yang siap memasuki pengalaman hidup di bumi.

KESELAMATAN
Kristen
Percaya bahw keselamatan adalah suatu pemberian cuma-Cuma dibeerikan oleh kasih karunia Allah bagi yang percaya dan menerima rencananya (Ef. 2:8,9; Yoh. 12:26; 14:1-3,6; I Yoh. 3:1,2)
Mormon

Percaya bahwa keselamatan diperoleh dengan perbuatan dan semua orang akan mengalami kekekalan pada suatu tingkat tertentu dari surga yang bertingkat-tingkat. Tingkat itu ditetapkan oleh perbuatan baik masing-masing orang.

No comments:

Post a Comment

Tags