Latest News

Wednesday, February 24, 2016

Sumber Masalah Dalam Kehidupan Manusia

Sumber Masalah Dalam Kehidupan Manusia

Banyak persoalan-persoalan besar ditimbulakan oleh hal-hal yang kecil,dari hal-hal yang hampir tidak kelihatan, atau kelihatan hanyha kecil saja.Hal yang banyak menibulakan bahaya,membunuh manusia bukan dari hal yang besar seperti Gajah, melainkan dari hal yang kecil, bahkan hampir tidak kelihatan  seperti semut,nyamuk,lalat dan sebagainya.

Dalam kehidupan sehari-hari Manusia sering merombak atau mengubah hal yang sebenarnya tidak menjadi sumber permasalahan.Sebagai contoh perilaku manusia dalam menghadapi banjir umpamanya.

Orang sering menaikan pondasi rumah, atau membuat jalan lebih tinggi.Namun permasalah sebenarnya bukanlah disitu,yang menjadi persoalnya sebenarnya adalah got yang tidak berfungsi lagi.Got sudah mapet, sehingga air tidak bisa lagi dilalu oleh air.

Demikian kalau sesorang sakit,sering yang menjadi penyebabnya adalah hal yang tidak kelihatan secara nyata.Menurut sudatu survey menjelaskan bahwa 70 % penyakit manusia disebabkan oleh gangguan pikiran manusia yang termasuk didalamnya, emosi,keinginan.

Pikiran ini hampir tidak kelihatan dalam kehidupan manusia namun lebih banyak menjadi penyebab menimbulakan masalah dalam hidup manusia.
Demikian.

No comments:

Post a Comment

Tags